Aceh Tamiang – Humas : Senin (02/07) Bupati Aceh Tamiang membuka Turnamen Sepak Bola Se-Aceh Tamiang dalam rangka menyemarakan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang bertempat di Lapangan Sepak Bola Pinggir Sungai yang dimulai dari pukul 16.45 Wib s.d selesai.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Kepala Disparpora Aceh Tamiang, Para Camat Se-Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua KONI Aceh Tamiang, Insan Pers serta para peserta Open Turnamen Sepak Bola Se-Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tamiang menjelaskan hampir tidak ada wilayah di Indonesia yang luput dari peredaran Narkotika termasuk di Kabupaten Aceh Tamiang ini. “Berdasarkan laporan dari kepala BNNK Aceh Tamiang jumlah pengguna di Indonesia mencapai 4 (empat) juta orang, dimana 2 (dua) juta orang diantaranya pecandu Narkotika dan penggunaanya paling banyak berasal dari kalangan pekerja dan remaja, diikuti mahasiswa dan Pelajar, keadaan ini sungguh memprihatinkan,” Terang beliau.

Bupati Aceh Tamiang juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar lebih pro aktif dalam upaya mencegah dan memberantas Narkoba. Beliau juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Jajaran BNNK Aceh Tamiang yang telah melaksanakan turnamen Sepak Bola dalam rangka menyemarakan Hari Anti Narkotika Internasional ini.