SEKDA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE-111

Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (20/05/19). Peringatan tahun ini mengusung tema “Bangkit Untuk Bersatu”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi. Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang dibacakannya, mengatakan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad.

“Dwilingga Salin Suara adalah kuncinya yang bermakna gotong royong,” ujarnya.

Dalam amanat tersebut juga disebutkan ketika Bung Karno merumuskan dasar negara Indonesia dalam pidato di hadapan Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) menawarkan Pancasila yang berintikan lima asas. Namun Bapak Proklamator Indonesia memberikan pandangan bahwa nilai-nilai Pancasila tersebut diperas kedalam tiga sila, bahkan satu “sila” tunggal, maka yang menjadi intinya inti, core of the core, adalah gotong royong.

Turut hadir pada Upacara Kebangkitan Nasional kali ini, Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. A. Ayani, Kasi Pidsus Kejari Aceh Tamiang M. Iqbal, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang Irwansyah Putra Sitorus, Ketua MPU Ustadz Ilyas Mustawa, Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono, dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. [des]


Cetak   E-mail