Aceh Tamiang - Humas : Kuatkan sinergi untuk membangun negeri, demikian disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn pada acara Peusijuk Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Agung Ardyanto, SH, MH pada Selasa (13/10/2020) bertempat di Pendopo Bupati Aceh Tamiang. Meskipun tampak dalam keadaan hujan namun tak menyurutkan kekhidmatan acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mursil tampak menghaturkan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang yang baru di Aceh Tamiang. Mursil mengatakan bahwa selama ini Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang sudah cukup banyak membantu Pemkab Aceh Tamiang dalam sosialisasi hukum dan kebijakan.

“Adapun sinergi yang terjalin antara Pemkab Aceh Tamiang dan Kejaksaan Negeri mengenai sosialisasi hukum dan kebijakan, yang mana kedua item ini akhirnya memberikan peluang yang begitu luas bagi pelaku Pemerintah di Kabupaten Aceh Tamiang untuk terus melakukan koordinasi kepada Kejaksaan Negeri guna mengantisipasi serta mengurangi dampak hukum yang terjadi dikemudian hari”, terang Mursil.

“Duduk di teras bersandar di tiang, duduk beralas di tengah hari, selamat bertugas di Aceh Tamiang, kuatkan sinergitas tuk membangun Negeri”, ucap Bupati Mursil melontarkan pantun sembari menutup acara.

Sebelumnya acara dimulai dengan Peusijuk oleh Bupati dilanjutkan dengan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang dan terakhir oleh Ketua MAA kepada Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang.

Selanjutnya dalam arahan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Agung Ardyanto, SH, MH, ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Mursil dan semua pihak yang telah berkenan membuat upacara peusijuk ini. Ia juga meminta dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Aceh Tamiang sehingga menjadikan daerah yang progresif.

“Saya berharap sinergitas yang sudah terjalin selama ini, akan terus berlanjut dikemudian hari baik di forum Pimpinan Daerah maupun masyarakat dengan segenap sumber daya manusia dan kewenangan yang ada di Kejaksaan yang akan memberikan kontribusi nyata guna kemajuan Aceh Tamiang kedepan,” ujarnya.

Acara ini tampak dihadiri oleh Forkopimda Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin ,SH, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadhlon, SH, Dansubdenpom 1-6 Aceh Tamiang, Kepala BNN Kabupaten Aceh Tamiang, AKBP Trisna Sapari Yandi, Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, Staf Ahli Bupati, Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM, Ketua DWP Aceh Tamiang, Hj. Arnis, SH, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Ketua Cabang Adhyaksa Dharma Karini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0117/Aceh Tamiang, Ketua Dharma Yukti Karini Kualasimpang, Hj. Siti Rahmah Abd. Latief, Para Kepala OPD, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Pimpinan BUMN, BUMD, Para Pimpinan Perbankan, Ketua KNPI Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat, Segenap unsur Forkopimcam Kota Kualasimpang dan Insan Pers.