TINGKATKAN KETERAMPILAN PKK MENANGGINI UNTUK KESEJAHTERAAN KELUARGA

Aceh Tamiang - Humas: TP-PKK Kabupaten mengadakan pelatihan keterampilan rumah tangga di Kampung Menanggini, Sabtu (05/10/2019). Pelatihan bertempat di Perpustakaan Kampung Menanggini, Kec. Karang Baru, yang diikuti 50 orang perserta.

Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Rita Syntia, ST.,MM., mengatakan pelatihan ini merupakan wujud kepedulian dari TP-PKK Kabupaten dalam membina kelompok ibu-ibu, sehingga diharapkan mampu melahirkan kreativitas yang dapat menunjang ekonomi keluarga.

Pada kegiatan tersebut, peserta dilatih membuat kue basah dan kue kering, makanan ringan serta menjahit. Pada bagian kue kering dan makanan ringan, diikuti oleh beberapa kelompok seperti Kelompok Sejahtera Bersama, Bogasari, Mother Cookies dan Kelompok Ceria.

Pada kelompok kerajinan tangan menjahit diikuti oleh beberapa kelompok yaitu Kelompok Mawar Rezeki, Medra Craft dan Tailor Wandeful.

Sementara pada keterampilan kue kering, ada beberapa jenis kue yang akan diajarkan cara pembuatannya yaitu kue kering nastar, sagoe oreo, kue cokelat chips, lidah kucing oreo dan kue sus.

Selanjutnya, pada kerajinan tangan, para peserta dilatih keterampilan membuat grafir, keset kaki, bunga akrilic, tas talikur, kotak tisu dan keranjang air mineral. Ada pun bahan yang digunakan ialah dari bahan acrilic dan kain flanel, serta bros jilbab.

Kegiatan ini berlangsung sekira pukul 11.00 wib dan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Karang Baru, Ketua TP-PPK Kampung Menanggini dan juga para peserta pelatihan.

Anshari selaku panitia dan juga Kepala Perpustakaan Kampung Menanggini mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang yang telah memberikan pembinaan kepada masyarakat Kampung Menanggini.

Pada kesempatan itu juga, Ketua TP-PKK Rita Syntia, menjelaskan bahwa banyak program-program PKK yang akan sangat baik jika diterapkan di kehidupan masyarakat, selain untuk menambah kreativitas juga dapat meningkatkan perekonomian.

Dengan adanya program-program yang dikembangkan oleh PKK, diharapkan dapat melatih ibu-ibu menjadi cerdas sehingga dapat mendidik anak-anak menjadi gerasi yang berkualitas.

"Diharapkan dengan pelatihan ini bisa mendorong ibu-ibu yang lainnya ikut berkontribusi dalam kegiatan PKK karena dapat mendukung keluarga menjadi lebih baik dan sejahtera kedepannya," terang Rita.

Rita menambahkan, pelatihan ini bentuk kerja nyata TP-PKK Aceh Tamiang yang berupaya menjadikan ibu-ibu di Aceh Tamiang menjadi mandiri, terampil dan cerdas.

"Semoga dengan pelatihan ini benar-benar dapat membantu ibu-ibu sekalian dalam meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan dan ilmu yang didapat dapat terus dikembangkan kedepannya," harapnya. [is/ck]


Cetak   E-mail