SEKDA AJAK MASYARAKAT OLAHRAGA RUTIN DAN TERATUR

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH., selaku Inspektur Upacara tengah menerima laporan Perwira Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 36 tahun 2019, Selasa (10/09/2019). [dok. Humas 2019]

 

Aceh Tamiang – Humas: Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH., meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan dan semuanya bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan. Demikian petikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakannya, ketika menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional 2019, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang, Kamis (10/09/19) sekira pukul 08.30 WIB. 

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” sebutnya meniru Imam Nahrawi.

Tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Hal ini menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

“Selamat memperingati Hari Olaharaga Nasional ke-36. Semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan dan memposisikan olahraga sebagai pilihan hidup sehat dan bugar,” tegasnya diakhir sambutan.

Upacara Peringatan Haornas diikuti oleh seluruh siswa tingkat SMP dan SMA serta atlit dan asosiasi/perkumpulan sejumlah cabang olahraga dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Tampak hadir dalam upacara Asisten Administrasi Umum Adi Dharma, segenap Unsur Forkopimda, serta sejumlah Kepala OPD dalam Kabupaten Aceh Tamiang. [th/ck]


Cetak   E-mail