PEMKAB AJAK ELEMEN MASYARAKAT MERIAHKAN PAWAI TAKBIRAN IDUL ADHA 1440 H

Foto ilustrasi; tampak Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST., bersama Forkopimda Aceh Tamiang ikut menyemarakkan malam Pawai Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1440 H kemarin. [dok. Humas 2019]

 

Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memeriahkan pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn. melalui surat Nomor 450/4532, tertanggal 31 Juli 2019 kemarin yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas, Camat, dan Perusahaan BUMN/BUMD yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam surat himbauan yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Tamiang, disebutkan pawai takbir keliling malam Hari Raya Idul Adha akan dilaksanakan pada malam ini, Sabtu (10/08/19) selepas shalat Isya yang akan dimulai sekira pukul 20.15 WIB. Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksanaan Pawai Takbiran Idul Adha 1440 H yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang Samsul Rizal kemarin, Jum'at (09/08/2019).

Lanjut Samsul Rizal, “Bapak Bupati telah menghimbau seluruh Kepala Dinas, para Camat, dan Perusahaan BUMN/BUMD, supaya mengikutsertakan elemen masyarakat untuk menyemarakkan pawai takbiran keliling dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat”.

Dijelaskan, adapun rute perjalanan pawai takbiran keliling nanti malam, akan dimulai dari halaman Kantor Bupati menuju ke arah Simpang Tugu Upah. Dari sana kemudian terus ke arah Rantau menuju Kota Kualasimpang hingga melewati perempatan Telkom. Selanjutnya berbelok ke kanan arah ke Simpang Bogor, dan kemudian kembali lagi ke Kantor Bupati Aceh Tamiang.

“Bapak Bupati juga menyampaikan agar kendaraan yang diikutkan dalam pawai takbiran dapat dihias seindah mungkin. Ini untuk menyemarakkan syiar kita. Beliau juga berpesan kepada para peserta takbiran agar tetap mematuhi aturan lalu lintas, sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan yang lain.” demikian pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Hari Raya Idul Adha 1440 H (10 Dzulhijjah) jatuh pada hari Ahad, 11 Agustus 2019. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang juga menyelenggarakan pelaksanaan Shalat Ied di Halaman Pendopo Bupati Aceh Tamiang. Pelaksanaan Shalat Ied akan dimulai sekira pukul 07.00 WIB. [zuw]


Cetak   E-mail