BUPATI: PUASA ADALAH WUJUD KETAATAN KITA SEBAGAI HAMBA

Aceh Tamiang - Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan agenda Buka Puasa Bersama, Senin (20/05/19). Buka puasa yang digelar di Pendopo Bupati Aceh Tamiang, dimulai sekira pukul 18.00 WIB sore tadi. Bupati Mursil, SH., M.Kn., tampak didampingi Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST., Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH., bersama Forkopimda, dan Tokoh Aceh Tamiang yang juga merupakan Tenaga Ahli Khusus Bupati, Mayjen (purn) Sulaiman AB., dan Iskandar Sulaiman.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan Tausiyah Ramadhan disampaikan oleh Ustadz Syahrizal Darwis dari MPU Aceh Tamiang.

Ustadz Syahrizal dalam ceramah singkatnya menyampaikan, inti Ramadhan adalah menahan diri dari hal-hal yang merusak ibadah, serta melatih kesabaran dan istiqomah di jalan Allah SWT.

Sebelumnya, pada pengantarnya Bupati Mursil menyampaikan Agenda Buka Puasa Bersama ini, merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten yang diadakan setiap bulan Ramadhan. Bupati juga menambahkan, ia berharap keluaran dari pelaksanaan kegiatan ini ialah dapat meningkatkan tali silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten bersama Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.

Disebutkannya, buka puasa ialah satu bentuk ungkapan rasa syukur atas nikmat yag telah diberikan Allah kepada manusia. Ia berpesan kepada segenap hadirin kiranya dapat mengambil maknanya, yakni melaksanakan perintah agama sebagai wujud kehambaan makhluk kepada Tuhannya.

Tampak hadir pada agenda buka puasa bersama, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, para Kepala OPD, para Camat beserta unsur Forkopimcam Se-Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala Mukim, Datok Penghulu dan Ketua MDSK Se-Kabupaten Aceh Tamiang, para Ulama, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat, serta insan pers yang bertugas di wilayah Aceh Tamiang. [th/zuw]


Cetak   E-mail