SEKDA DAMPINGI TIM SAFARI RAMADHAN PEMERINTAH ACEH

Aceh Tamiang – Humas: Dalam waktu yang bersamaan Tim Safari Ramadhan Aceh yang terdiri dari beberapa rombongan juga bersafari ke Masjid Al-Ikhlas Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang, pada Rabu (15/05/19). Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Sekretariat MPU Aceh Ustadz Gamal Akhyar, Lc., M.Sh., dan didampingi langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH.

Rangkaian kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Ketua BKM Masjid Al-Iklhlas. Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah berhadir di masjid Al-Ikhlas. Dalam harapannya agar acara ini tidak hanya di Ramadhan tahun ini saja, namun dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.

Pada kesempatan tersebut Tgk. M. Yusuf dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh menyampaikan salam dari Plt. Gubernur Aceh untuk masyarakat Aceh Tamiang, khususnya warga Kampung Sriwijaya karena beliau berhalangan hadir. Yusuf menyampaikan apa yang menjadi harapan dari Plt. Gubernur untuk tetap menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, agar integritas bangsa terjaga dan terpelihara.

Beliau juga menyampaikan bahwa program Tim Safari Ramadhan bersama SKPA Provinsi Aceh, Tahun ini, ada memberikan bantuan untuk masjid-masjid di Provinsi Aceh sebesar Rp. 14 Juta. Dan penyerahannya diserahkan secara seremonial kepada Ketua BKM Al-Ikhlas.

Acara ditutup dengan tausiyah Ramadhan. Ustadz Ahmad Rizal, Lc., MA., dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa tujuan Ramadhan adalah membentuk pribadi muslim yang bertakwa. “Inti dari pada Ramadhan adalah membentuk jati diri muslim yang berakhlakul karimah, yang dapat menjaga diri serta meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pesannya.

Beliau mengajak kita semua agar di bulan Ramadhan kali ini, gaungkan kembali membaca Al-Qur’an dan mensosialisasikan kemasyarakat untuk gemar membaca Al-Qur’an. “Outputnya agar banyak anak-anak yang hafidz qur‘an dan daerah ini mendapat berkah dan rahmat Allah”, ungkapnya.

Turut hadir pada acara ini Kadis Kesehatan Aceh Suhaimi, Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang dr. Catur Haryati, Kabag Kesra Setdakab Nur Asmah, Sekretaris MPU Kab. Aceh Tamiang Maddiah, Kabag Administrasi Keuangan M. Dian, Camat Aulia Azhari dan unsur Forkopimcam Kota Kualasimpang, Perangkat Kampung Sriwijaya, para alim ulama dan masyarakat Kampung Sriwijaya. [des]


Cetak   E-mail