Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Aparatur Pemerintah di wilayah Kodim 0117 Tahun 2022 dengan tema “Pemanfaatan Media Sosial' di Era Digital”, pada Kamis (12/05/22).

Bupati Mursil yang ikut memberikan arahan dalam kegiatan kemarin mengharapkan, melalui pemanfaatan media sosial di era digital Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mesti mampu mengoptimasi media sosial yang ada guna memperluas publikasi berita dan informasi, baik itu hasil kerja pemerintah daerah, terutama yang mendapat dukungan dari Kodim setempat.

Terkait kedatangan Menteri Pertanian RI ke wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Mursil mengatakan pemkab memerlukan dukungan dari semua pihak sehingga bisa menyampaikan dan memperjuangkan hak-hak dan kebutuhan para petani dan mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat.

“Terimakasih kepada Kodim 0117/Atam yang sudah membuat kegiatan seperti ini. Semoga komunikasi sosial tetap terbangun dengan baik. Selanjutnya, silahkan para Camat, Danramil dan Kapolsek agar diinventarisir jembatan yang sudah rusak kepada Kodim 0117/Atam supaya kita diperbaiki bersama dengan Pemerintah Daerah Aceh Tamiang,” ujar Bupati di akhir arahannya.

Sementara, Komandan Kodim 0117, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, mengapresiasi Bupati dan Forkopimda dan seluruh instansi pemerintah yang hadir guna menyukseskan kegiatan Komsos.

Terkait tema yang usung, Letkol Alfian menjelaskan, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 83 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemanfaatan Media Sosial Instansi Pemerintah, guna menciptakan keterbukaan dan komunikasi yang interaktif. Disebutkannya, perkembangan internet telah membawa dampak perubahan yang sangat signifikan di segala segi kehidupan.

“Nilai-nilai  wawasan  kebangsaan  dapat  diinformasikan  secara  luas  kepada  masyarakat dengan menggunakan media sosial, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mengantisipasi nilai-nilai yang merugikan bangsa dan mengadopsi sikap mental yang mendukung terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim kemarin dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Atam Fadlon, SH, Wakapolres Kompol Teuku Heri Hermawan, Kajari Agung Adryanto, SH, dan Ketua MAA Abdul Muin. Selanjutnya, sejumlah Kepala SKPK, di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Agusliayana Devita, Kepala Dinas Kominfo Bastian, Kadisdukcapil Adi Dharma, Kepala DPMKPDKB Mix Donal, Dansub Pom IM 1-6/Atam Kapten Cpm Mulyadi.

Tampak hadir pula para Pasi Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Kapolsek jajaran Polres Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat, para Datok Penghulu dalam Kabupaten, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam Kabupaten Aceh Tamiang.[]