Aceh Tamiang - Humas : Sempat tertunda beberapa waktu dalam menjalankan program vaksin, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali melanjutkan vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan PDPK Kabupaten Aceh Tamiang, pada Jum'at (23/07/21) bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang, pukul 09.00 wib.

Mengawali seluruh ASN di Lingkungan Sekretariat, Sekretaris Daerah Drs. Asra menjadi orang pertama yang di vaksin dan dilanjutkan dengan para ASN dan PDPK lainnya.

Selama proses vaksinasi berlangsung, Aula Setdakab tumpah ruah dengan mereka yang siap di vaksin, namun bukan berarti keramaian tersebut menjadikan lalai dengan Protkes, justru para ASN dan PDPK taat menjalankan Protkes.

Adapun tahapan vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Setdakab diawali dengan pendaftaran peserta vaksin dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan (screening) oleh Nakes dan penyuntikan vaksin kepada peserta.

Usai penyuntikan tahap pertama ini, para peserta diberi tanda bukti berupa sertifikat vaksinasi. Informasi yang berhasil dihumpun oleh Tim Humas, sebanyak 142 (seratus empat puluh dua) orang selesai di vaksin dengan rincian 126 (seratus dua puluh enam) dari ASN/PDPK dan 16 (enam belas) orang dari masyarakat umum.

Namun, perlu ditegaskan bahwa setelah vaksinasi dilakukan diharapkan tetap menerapkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun (3M) tetap jadi perhatian karena kemungkinan terkena masih bisa terjadi.