Aceh Tamiang – Humas: Senin, (03/05/21) Bertempat di Aula RSUD Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn bersama Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin, ST melakukan pengantar tugas dr. Andika Putra Sa, Sp.PD sebagai Direktur RSUD Aceh Tamiang.

Jabatan baru yang diemban oleh dr. Andika, berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor: BKPSDM.821.23/02/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator.

Dalam mengantar tugas dr. Andika, Bupati Aceh Tamiang menyampaikan harapan dengan adanya reshuffle jabatan ini, diharapkan mampu menumbuhkan suasana dan semangat kerja yang baru.

“Semoga ini menjadi penyegaran bagi pihak RSUD dalam meningkatkan mutu pelayanan. Rumah sakit bukan milik perorangan melainkan milik kita semua. Bagaimana Kita membawa image (citra) positif RSUD di mata masyarakat. Ini sangat penting, sebab tertanam kedalam mindset masyarakat. Jika mindset positif yang tertanam dipikiran para pasien terhadap pelayanan yang baik, maka ini akan menunjang pada proses penyembuhan si pasien” jelas Bapak Bupati dihadapan para staf Rumah Sakit.

Dijelaskan juga oleh Bupati Mursil, bahwa Pelayanan Rumah Sakit merupakan hajat hidup orang banyak. Dimana mutu suatu Rumah Sakit tidak hanya terletak pada kualitas dokter, tetapi terletak juga pada pelayanan para staf. Hal ini juga merupakan salah satu janji kampanye pasangan BERMUTU selain berjanji membenahi Kota Kualasimpang.

“Saat ini, Alhamdulillah tata kelola Kota Kualasimpang sudah mengalami perubahan yang banyak, tinggal saja saat ini kita akan mewujudkan pelayanan RSUD yang lebih baik lagi. Saya berharap diakhir masa kepemimpinan Kami yang tinggal 20 bulan ini dapat terwujud peningkatan kualitas pelayanan RSUD,” pungkas Mursil.

“Tolong bantu dr. Andika dalam bekerja. Terapkan ilmu manajemen yang dimiliki dengan membangun komunikasi yang baik dan saling berkoordinasi bersama para staf agar kualitas pelayanan meningkat,” harap Bapak Bupati.

Disela-sela arahan, Bupati menyampaikan keluhan masyarakat yang disampaikan langsung kepadanya, terkait kurangnya tenaga dokter disetiap hari Senin. Mereka berharap agar para dokter datang lebih awal pada setiap hari Senin.

Pertemuan pengantar tugas ini turut dihadiri oleh Tim Manajemen RSUD, para dokter spesialis, dokter umum RSUD dan Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang.