Aceh Tamiang - Humas : Bertempat di Kantor Camat Kota Kualasimpang, Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin, ST melakukan peninjauan pasar murah di Kecamatan Kota Kualasimpang, Senin (05/04/21).

Pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok di tengah masyarakat dan akan berlangsung mulai tanggal 5-8 April 2021.

Menurut Rafe’i, SE selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dengan menggunakan anggaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh dengan pendistribusian melalui Bulog Kota Langsa.

“Kepada masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan pasar murah ini, sebab harganya lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Ini juga tidak terbatas hanya untuk masyarakat Kecamatan Kota Kualasimpang, tetapi masyarakat dari Kecamatan lain juga boleh membeli,” ujar Rafe’i.

Ia juga menginformasikan bahwasannya untuk jumlah sembako pada pasar murah kali ini terbatas, hal ini juga terkena dampak adanya Refocusing anggaran tahun 2021.

Berdasarkan info yang diperoleh dari Staf Seksi Tertib Niaga, Standarisasi dan Kalibrasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, M. Ismail Jamil, SE paket sembako yang dibawa berupa Beras sebanyak 10.000 kg, gula pasir sebanyak 8.000 kg, minyak goreng sebanyak 5.000 liter, tepung terigu sebanyak 2.000 kg dan telur ayam sebanyak 40.000 butir akan di distribusikan kepada masyarakat di setiap kecamatan.

“Pelaksanaan pasar murah menjelang Ramadhan ini nantinya akan dilakukan sebanyak 3 (tiga) putaran secara bergilir di Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga 12 kecamatan ini mendapatkan giliran secara merata”. Ungkapnya

Salah seorang warga mengungkapkan bahwasannya mereka sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Lumayan membantu kami, karena perbedaan harga di pasaran lumayan miring,” Ungkap Lailan.

Pelaksanaan pasar murah ini masih akan berlangsung di tiga kecamatan lainnya. Adapun pada tanggal 6 April, pasar murah akan diadakan di Kantor Camat Tenggulun, pada tanggal 7 April di Kantor Camat Manyak Payed dan terakhir tanggal 8 April di Kantor Camat Bendahara.

Mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.