Aceh Tamiang - Humas : Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, MK.n yang diwakili Ketua Perwosi Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MT didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK yang juga sebagai Ketua BKMT Aceh Tamiang Ernita Hasibuan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Tamiang Marianel Zawati membuka Lomba Senam Goyang Tobelo Nusantara Sehat di Gedung Olah Raga Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (04/01/21) yang di hadiri oleh Kadis Parpora, Direktur RSUD, Kabag Ekobag Setdakab, Kabag Humas Setdakab dan para perserta lomba.

Dalam sambutannya Ketua Perwosi sekaligus Ketua TP-PKK Aceh Tamiang menyampaikan bahwa perlombaan ini untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang yang Ke 19.

"Kita harapkan Aceh Tamiang lebih jaya lagi, walaupun sekarang kita sedang di landa pandemi covid-19," ujar Rita.

Rita juga menjelaskan acara ini diselenggarakan agar organisasi wanita di Aceh Tamiang tetap menjalin silaturahmi dan keakraban.

Sebelumnya, Laporan Ketua Panitia Lomba Senam Kadis Parpora Drs. Muslizar, S.Pd, MM menyampaikan tujuan di selenggarakan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara organisasi wanita yang ada di Aceh Tamiang dan meningkatkan kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Adapun hadiah doorprice berasal BUMS, BUMD dan instansi lainnya dan yang menjadi peserta lomba senam sehat adalah 11 Kelompok dari organisasi wanita se-Kabupaten Aceh Tamiang yaitu : TP-PKK, Dekranas, Bunda Paud, Dharma Wanita, Adhyaksa Dharmakarini, BKMT, IPEMI, IGTKI, IBI, GOPTKI, IWAPI.

Perlombaan senam ini berlangsung meriah. Juara I dimenangkan oleh Organisasi Wanita dari Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Juara II dimenangkan oleh IPEMI, dan Juara III dimenangkan oleh TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang. Sementara Juara harapan I diraih oleh Dekranas Aceh Tamiang, harapan II dari Bunda Paud Aceh Tamiang dan Harapan III dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI).