Aceh Tamiang - Humas : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menyerahkan bantuan bola kaki kepada Tim Persatuan Sepak Bola Pemerintah Kabupaten (PS Pemkab), yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, jumat (19/2/21).

Penyerahan bola tersebut, merupakan bantuan pribadi Mursil, selaku salah satu Pembina PS Pemkab kepada Ketua Zainal Abidin yang didampingi belasan pemain Tim PS Pemkab.

Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil mengatakan, bantuan yang diberikan ini dinilai tidak seberapa. Namun, yang terpenting adalah dapat memberikan semangat bagi Tim sepak bola sehingga gairah para pemain meningkat dan lebih termotivasi.

"Pemerintah Aceh Tamiang, mendukung olahraga, bukan saja olahraga Sepakbola, akan tetapi cabang olahraga lainnya. Artinya Pemerintah serius dalam memberikan perhatiannya terhadap dunia olahraga," tuturnya.

Menjawab dukungan Pemerintah terkait Tim Sepak Bola Aceh Tamiang dalam kompetisi kedepan, Bupati mengatakan, Pemerintah akan berupaya memberikan bantuan finansial agar Tim Sepak Bola Aceh Tamiang dapat ikut membawa nama daerah.

"Pada prinsipnya, Pemerintah akan selalu memberikan dukungan untuk para atlit," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PS Pemkab, Saiful Alam mengatakan, adapun Tim terbagi dalam tiga kategori saat ini, yang terdiri dari junior, senior dan all trak.

"Dari ketiga kategori ,saat ini mereka terus melakukan latihan di Stadion Sepak Bola Karang Baru," katanya.

Kemudian, lanjut Saiful, Tim Senior juga telah melaksanakan uji tanding, ke beberapa daerah, seperti di Sumatera Utara dan Aceh.

"Kategori Senior juga ada beberapa kali ikut pertandingan. Kita berharap Tim PS Pemkab dapat masuk ke Liga Tiga. Tentunya ini perlu dukungan semua pihak," tandasnya.