Aceh Tamiang - Humas : Kamis (21/01/20), selain Wakil Bupati Aceh Tamiang beserta Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM beserta pengurus TP-PKK juga melakukan peninjauan bencana banjir.

Sekira pukul 10.00 Wib pagi tadi, Ibu Rita melihat kondisi warga yang terdampak banjir pada Kampung Kota Lintang dan Kampung Kota Kualasimpang. Pusat Posko Pengungsian berada di Gedung Nasional tepat di depan Pondopo Bupati. Disana Ibu Rita disambut oleh Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari, S.STP beserta Forkopimcam dan langsung menyalurkan sejumlah bantuan beras dan sembako kepada pengungsi.

Kemudian, Ibu Rita beserta rombongan melanjutkan peninjauan di Posko Pengungsi ujung jembatan Kecamatan Karang Baru sekira pukul 11.00 Wib. Pengungsi pada posko ini berasal dari Kampung Suka Jadi Kecamatan Karang Baru yang juga terendam banjir. Didampingi Camat Karang Baru Iman Suhery, S.STP, M.SP dan Forkopimcam, Sejumlah bantuan sembako juga turut disalurkan pada posko ini.

Penyaluran bantuan terus berlanjut disejumlah titik lokasi yang terendam banjir. Ba'da Dzuhur, Ibu Rita melanjutkan peninjauan pada Kecamatan Rantau. Disana beberapa Kampung juga terendam banjir akibat dari luapan air sungai seperti di Kampung Durian, Benua Raja, Landuh dan Alur Manis.

Dalam penutup kunjungan tersebut, Ibu Rita tidak sendiri, turut bersama beliau Kadis Sosial Muhammad Alijon, SE dan unsur BPBD Aceh Tamiang yang sedari awal mendampingi kunjungan, Plt. Camat Rantau Iman Suhery S.STP, M.SP dan Forkopicam Rantau. Selain bantuan beras dan sembako, Rita juga menyalurkan bantuan kebutuhan balita.

Ibu Rita tidak hanya melakukan peninjauan dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir. Pada setiap kunjungan, tampak Ia menaruh rasa peduli yang teramat besar kepada pengungsi. Dengan penuh rasa prihatin, Ia pun tak sungkan-sungkan berdialog kepada warga dan bertanya langsung perihal kondisi kesehatan para pengungsi.