Aceh Tamiang - Humas : Akibat curah hujan yang tinggi, membuat debit air di sungai Tamiang meluap. Dapat dipastikan, sejumlah wilayah di Bumi Muda Sedia di beberapa titik lokasi terendam banjir. Kamis pagi (21/01/20) Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang yakni Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.IK dan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol. CPN Yusuf Adi Puruhita meninjau sejumlah wilayah yang terdampak banjir.

Dalam kunjungan pertama, Wabup bersama Kapolres dan Dandim mengunjungi Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru. Sekira pukul 11.00 Wib rombongan tiba di lokasi banjir dan disambut langsung oleh Camat Karang Baru Iman Suhery, S. STP, MSP dan Forkopimcam Karang Baru. Saat melakukan peninjauan, tampak debit air semakin tinggi dan merendam pemukiman kampung. Tidak lama kemudian, Wabup bersama Kapolres dan Dandim mengunjungi posko pengungsian bertempat di ujung jembatan Kota Kualasimpang sekaligus menyerahkan bantuan sembako di posko tersebut.

Setelah itu, Wabup dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Bendahara. Disana mereka disambut langsung oleh Camat Bendahara Fakhrrurazi Syamsuyar S. STP dan Forkopimcam Bendahara.

Peninjauan dilakukan langsung pada dua Kampung yaitu, Kampung Teluk Kepayang dan Kampung Rantau Pakam. Dalam kunjungan tersebut, para rombongan melihat langsung kondisi tempat pengungsian dan dapur posko bencana.Dalam kesempatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang yang didamping Wabup dan juga Kapolres menyerahkan langsung bantuan sembako untuk para pengungsi.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial dan BPBD juga turut mendistribusikan bantuan bagi korban terdampak banjir. Saat dihubungi via seluler, Kabid. Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran Muhammad Husni, SP Mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang berkeliling ke sejumlah titik lokasi banjir guna mendistribusikan bantuan sembako. Pagi tadi juga, Ketua TP-PKK Kabupaten Dr. Rita Syntia, ST, MM di dampingi Kadis Sosial Alijon, SE juga menyerahkan sejumlah bantuan sembako di Kecamatan Kota Kualasimpang yang di sambut langsung oleh Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari, S.STP bersama Forkopimcam.

Hingga berita ini diturunkan, Pemkab Aceh Tamiang melalui BPBD dan Dinas Sosial masih terus memberikan bantuan sembako di beberapa titik pengungsian yang di laporkan oleh Para Camat Dalam Kabupaten Aceh Tamiang.