Aceh Tamiang - Humas : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH menghadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2020-2025 yang mengusung tema "Terpadu Dalam Keragaman, Berkarya Dengan Kesetiakawanan". Acara berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang sekira pukul 09.30 Wib, pada Sabtu (28/11/20).

Membacakan amanat Bupati Aceh Tamiang, Sekda mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Karang Taruna.

"Untuk itu, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang periode 2020-2025. Kami berharap saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang," ucap Sekda.

Ia juga menjelaskan bahwa Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat,  khususnya generasi muda. Karang Taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan Kesejahteraan Sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat. Untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, sambung Sekda diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar Karang Taruna, dengan kata lain, koordinasi konstruktif dengan Pemerintah Kabupaten selaku pembina fungsional, sehingga apa yang di programkan kedepan dapat seiring dan sejalan.

"Harapan Kami, dengan dikukuhkannya Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang Masa Bhakti 2020-2025 pada hari ini, Karang Taruna mampu menunjukkan perannya dan tegas memposisikan dirinya untuk tampil sebagai mediator dan fasilitator dalam membawa aspirasi pemuda kepada Pemerintah, untuk menggalakkan berbagai program pembangunan dalam mewujudkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat di Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini," Harapnya.

Sebelumnya, diawal tadi penyampaian laporan kegiatanoleh Muhammad Sahyan, SH. Ia mengatakan pengukuhan Pengurus Karang Taruna hari sebanyak 60 orang.

"Kami mengucapakan terima kasih kepada Tim Satuan Tugas Covid-19 Aceh Tamiang yang telah mendukung penuh kegiatan hari ini sesuai dengan protokol kesehatan. Rasa terima kasih kami juga kepada Pemkab Aceh Tamiang terutama Bapak Sekda dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini",Ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Aceh Tamiang tentang Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Masa Bakti 2020-2025 Sekaligus Pelantikan Anggota Pengurus Karang Taruna oleh Sekda dan dilanjutkan dengan Penyerahan Petaka Karang Taruna oleh Ketua Karang Taruna Joko Sudirman, ST.

Dalam padanya, Joko Sudirman mengajak rekan-rekan dalam dalam pengurus untuk membangun Karang Taruna yang lebih maju, lebih solid lagi, karena berfikir sebelum berbuat adalah kebijaksanaan dan berbuat sebelum berfikir adalah kebodohan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yaitu Beberapa Perwakilan dari Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Kepala Dinas Sosial, Ketua FKPPI, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Ketua OKP, Ketua IPSM, Ketua Ormas dan tamu undangan lainnya.