Aceh Tamiang – Humas : Usai beberapa waktu lalu, Pansel JPTP mengumumkan hasil seleksi administrasi terhadap 5 (lima) orang yang dinyatakan lolos ketahap selanjutnya, hari ini Rabu (18/11/20) ke lima peserta tersebut menempuhnya dengan mengikuti uji potensi dan kompetensi bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang.

Uji Potensi dan Kompetensi yang diikuti oleh 5 (lima) bakal calon Sekretaris Daerah dimaksudkan untuk melihat kemampuan, kapasitas berpikir, motivasi kerja, dan inisiatif para peserta dalam menduduki jabatan tersebut.

Pelaksanaan Uji Kompetensi yang dilakukan berjalan lancar, dalam seleksi ini BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang berkerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XIII Banda Aceh menghadirkan Tim Assesment Seleksi JPT yang terdiri 2 (dua) orang Assesor dan 2 (dua) orang sebagai Fasilitator.

Sebelum memulai ujian, secara seremonial Sekda Basyaruddin membuka acara tersebut. Kepada seluruh peserta Ia berharap agar mengikuti uji kompetensi ini dengan serius dan sungguh-sungguh karena ini adalah strategi dalam rangka mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi dan mampu melaksanakan tupoksinya sesuai dengan harapan Pemerintah dan Masyarakat.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Dra. Fauziati saat ditemui oleh Tim Informasi Humas mengatakan semoga pejabat yang nantinya lolos dan diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah pada posisi yang dimaksud dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan harapan.