Aceh Tamiang – Humas : Sebanyak 5 (lima) Pesantren dan Dayah dalam Kabupaten Aceh Tamiang akan mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) secara daring. Lomba ini diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan Dinas Syari’at Islam dengan tujuan meningkatkan dan menunjang pemahaman agama islam serta jiwa kompetisi positif.

Tema yang diusung pun sangat menarik, yaitu Pelajar Islam Berkarya di Masa Covid-19, karena pelaksanaannya dilakukan tidak dengan metode tatap muka antar peserta melainkan secara daring menggunakan media laptop. dijadwalkan pelaksanaan lomba ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23-25 November 2020 mendatang bertempat di Pesantren dan Dayah masing-masing.

Nantinya, cabang perlombaan yang akan dikompetisikan terdiri dari 3 (tiga) cabang, yaitu Pidato Agama, Hifzil Qur’an 5 Juz, dan Tilawah Qur’an.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn saat ditemui oleh Tim Informasi Humas mengungkapkan bahwa Ia sangat mendukung atas terlaksananya MTQ ini. Ia sampaikan meski kita sedang mengalami Pandemi Covid-19, kita tidak oleh berhenti berkarya apalagi berhenti mengembangkan syi’ar islam.

“Lomba ini, nantinya akan melahirkan generasi yang paham Al-Qur’an dan Hadist yang akan membawa kebaikan dan mensyiarkan islam di Bumi Muda Sedia”, ungkap Bupati Mursil.

Adapun kelima Pesantren dan Dayah yang akan mengikuti perlombaan ini adalah Pesantren Manarul Islam Kecamatan Kejuruan Muda, Dayah Misbahur Rasyaad Al Aziziyah Kecamatan Rantau, Pesantren Al-Fuad Kecamatan Seruway, Pesantren Sabilul Ulum Kecamatan Manyak Payed, dan Pesantren Syuhada Kecamatan Karang Baru.