Aceh Tamiang – Humas : Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang bersama Polres Aceh Tamiang menggelar pemilihan duta pelajar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) SMA/SMK Se-Aceh Tamiang Tahun 2020 pada Selasa (17/11/20) bertempat di di Aula Dhira Brata Polres sekira pukul 09.20 wib.

 

Pada kegiatan tersebut, mewakili Bupati Mursil Drs. Bambang Supriyanto, MM selaku Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang mengucap

syukur atas berlangsungnya kegiatan ini meski dalam pandemi Covid-19. Ia berharap kegiatan ini jangan hanya dijadikan seremonial aja, akan tetapi jadikan sebagai pembentukan karakter dan pengembangan ilmu pengetahuan.

 

Menambah semangat para peserta, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi juga turut mengapresiasi kinerja para panitia, guru pembimbing dan juga para peserta seleksi duta pelajar kamtibmas.

 

"Kalianlah yang diharapkan dapat menjadi pelopor terdepan para pelajar dalam program Kamtibmas. Duta Kamtibmas ini sebenarnya merupakan perpanjangan tangan dari aparat kepolisian. Tinggal lagi bagaimana kalian siswa-siswi dapat mensosialisasikan kepada masyarakat luar tentang Kamtibmas ini”, terang Wakapolres.

 

Acara ini diikuti oleh 56 orang peserta yang berasal dari 28 SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan akan terpilih salah satu perwakilan pelajar Aceh Tamiang sebagai Duta Pelajar Kamtibmas ke Tingkat Provinsi dan Ilmu yang didapat bermanfaat dikehidupan sehari-hari.

 

Adapun juara dalam pemilihan duta pelajar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) SMA/SMK Se-Aceh Tamiang Tahun 2020 ialah untuk  Juara I dimenangkan oleh SMKN 2 KARANG BARU atas nama Revira dan Vitho Deanandra.  Juara II dimenangkan oleh SMAN 2 PERCONTOHAN KARANG BARU atas nama M.Murdhani dan Zhafira Maliha, untuk Juara III dimenangkan oleh SMKN 1 BENDAHARA atas nama Rian Irawan dan Serly Kurniawati, sedangkan untuk juara IV dimenangkan oleh SMAN 2 KEJURUAN MUDA atas nama Villareal Priatin Alviansyah dan Najla Zarona Kesuma dan terakhir untuk juara ke V dimenangkan oleh SMAN 4 KEJURUAN MUDA atas nama Taufik Ismail dan Pradipta Nurul Ulfa.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang, para Kepala SMA/SMK Se-Kabupaten Aceh Tamiang serta Para Pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Aceh Tamiang yang didampingi oleh Guru Pembimbing dari sekolah masing-masing.