Aceh Tamiang – Humas : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn melakukan peletakkan Batu Pertama pembangunan Masjid Salman Al-Farisi Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed pada Kamis (22/10/20). Sekira pukul 09.30 Wib Bupati Mursil tiba di lokasi dan disambut langsung oleh para Panitia Pembangunan Masjid beserta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Bupati Mursil menyampaikan bahwa Ia sangat mendukung pembangunan Masjid Salman Al-Farisi. Dikatakan olehnya membangun rumah ibadah itu merupakan tanggung jawab bersama. Dalam membangunnya pun tak perlu mewah, sederhana saja dan kebersihannya terjaga akan membuat orang yang singgah akan merasa nyaman dan senang.

“Rumah Allah harus kita jaga, harus bersih, harus indah dan yang paling penting kita bisa memakmurkan Masjid”, ungkap Mursil.

Bupati berharap agar setelah dibangun nantinya, rumah ibadah tersebut benar-benar dirawat dan banyak jama’ahnya.

“Mari sama-sama kita do’akan agar pembangunan masjid berjalan dengan baik”, tuturnya sebelum mengakhiri.

Sembari menyerukan shalawat Rasul yang dipimpin Walid Abu Bakar, Bupati secara resmi meletakkan batu pertama dengan menaburkan material semen pada pondasi yang akan dibangun.

Acara yang berlangsung secara sederhana tersebut dihadiri oleh Ketua MPU Aceh Tamiang, Mantan Bupati Aceh Tamiang Ishaq Juned, Perwakilan Kapolres Aceh Tamiang dan Langsa, Anggota DPRA Asrizal H. Asnawi dan Jauhari Amin, Wakil Ketua satu dan dua DPRK Aceh Tamiang M. Fadlon dan M. Nur, Para Anggota DPRK Aceh Tamiang khusus Dapil Dua, Camat Manyak Payed, Danramil, KUA, Polsek, Kepala Mukim, Para Datok Penghulu dalam 6 Kampung serta tokoh ulama dan tamu hadirin lainnya yang berhadir.