Aceh Tamiang – Humas : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menerima kedatangan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Dr.Ir Dyah Erti Idawati, MT bersama Rombongan dalam rangka kunjungan kerja dengan agenda Bakti Sosial di Kabupaten Aceh Tamiang. Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Aceh tiba di Kantor Bupati sekira pukul 09.00 Wib dan langsung disambut oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn diruang kerjanya pada Rabu (21/10/20) sebelum memulai acara pokok di Aula Setdakab.

Sekira pukul 09.30 Wib, kegiatan seremonial tersebut dimulai. Rangkaian kegiatan penting diawali dengan sambutan dari Ketua TP- PKK Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM dalam sambutannya Beliau mengucapkan selamat datang kepada Dr.Ir Dyah Erti Idawati, MT bersama Rombongan di Bumi Muda Sedia.

Rita, dalam pada itu menyampaikan sekilas tentang keberadaan kampung pada 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, yang besar harapannya dapat fokus dan konsen dalam mempertahankan pangan dimasa pandemi Covid-19. Dikatakan juga olehnya, untuk bisa fokus terhadap ketahanan pangan, Keberadaan TP- PKK sangat mempengaruhi para perempuan dalam memberdayakan kesejahteraan keluarganya melalui program-program yang ada.

“TP-PKK fokus dalam menurunkan angka stunting yang kaitannya dengan gizi untuk keluarga, untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam keluarga ada kaitan erat dengan ketersediaan pangan. Saat ini semua sektor terimbas akibat Covid-19, dengan adanya program-program pemberdayaan dari TP-PKK, semua itu bisa teratasi”, ungkap Rita.

Acara yang berlangsung secara meriah tersebut, juga diiringi dengan pemberian penghargaan. Penghargaan pertama diberikan oleh Bupati Mursil dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang M. Nur kepada Dinas Kominfosan Aceh Tamiang yang telah melahirkan inovasi di bidang pendidikan melalui Aplikasi Tamiang Pande. Selanjutnya penghargaan diberikan kepada guru dan kepala sekolah yang berdedikasi dalam masa pandemi Covid-19. Kepada mereka, Bupati Mursil bersama Wakil Ketua DPRK diikuti dengan Ketua TP-PKK Provinsi Aceh dan Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan penghargaan berupa piagam dan hadiah atas prestasi yang mereka torehkan.

Dalam pada itu juga, sebanyak 10 (sepuluh) orang menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Ibu Dr.Ir Dyah Erti Idawati, MT yang diserahkan oleh Beliau didampingi Ibu Bupati Aceh Tamiang dan Anggota DPRA Nora Ida Dita, SE.

Usai acara di Aula Setdakab, Ketua TP- PKK Provinsi Aceh bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang melanjutkan rapat internal dan setelahnya melakukan kunjungan kerja dibeberapa lokasi diantaranya di Kampung Kebun Medang Ara melihat Budikdamber, di Manyak Payed melihat kerajinan tangan “Nana Craft”, di Banda Mulia melihat Budidaya Bawang dan terkahir ke Kecamatan Rantau melihat pengrajin Tumbak Lada yang merupakan senjata khas Aceh Tamiang.