Aceh Tamiang - Humas : Bertempat di Balai Pertemuan Kampung Bukit Paya sekira pukul 10.00 wib, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn didampingi oleh Camat Manyak Payed bersilaturahmi dengan para Datok Penghulu, Kepala Mukim dan Para Tokoh Masyarakat Kemukiman Gunung Mesjid. Silaturahmi ini dilaksanakan atas inisiasi dari para tokoh masyarakat Kemukiman Gunung Mesjid yang berkeinginan besar bertatap muka langsung dengan Bupati Mursil.

Kedatangan orang nomor 1 di Aceh Tamiang di Kampung tersebut tentunya disambut hangat oleh masyarakat setempat, dan pertemuan tersebut tampak berlangsung dengan penuh keakraban. Dalam kesempatan tersebut pula, Bupati Mursil turut menjelaskan segala program -program yang tengah dijalankannya dan juga ia menyinggung kiat-kiat yang mesti ditaati selama masa pandemi Covid-19 ini.

"Mari sama-sama kita berdo'a agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga kehidupan kita bisa kembali seperti sediakala sebelum adanya pandemi ini," ujarnya.

Selanjutnya Bupati Mursil langsung mempersilakan kepada Datok Penghulu maupun tokoh masyarakat yang hadir untuk dapat langsung menyampaikan segala aspirasi baik kendala, saran dan masukan demi kemajuan Kampung.

Dalam dialog tersebut banyak diantaranya yang menyampaikan permasalahan terkait infrastruktur, pembangunan fisik, irigasi bahkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya menyambut kedatangan Bupati Mursil, mewakili para undangan Kepala Mukim Kemukiman Gunung Mesjid menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Mursil. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat jalinanan silaturahmi antara masyarakat Kemukiman Gunung Mesjid dengan Bupati Aceh Tamiang. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat terbentuk sinergitas yang kuat antara pimpinan dengan masyarakatnya khususnya di Kemukiman Gunung Mesjid.


Dalam pada itu, Camat Manyak Payed menyampaikan bahwa dengan hadirnya Bupati Mursil ditengah-tengah masyarakat saat ini tentunya menambah semangat masyarakat dalam menghadapi beratnya pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung saat ini.

Pada kesempatan ini juga merupakan kesempatan bagi para datok dan tokoh masyarakat untuk bisa menyampaikan aspirasi serta keluh kesah terkait kendala yang terjadi di Kampung masing-masing.

Kegiatan ini pun tampak dihadiri oleh Mukim Kemukiman Gunung Mesjid ( Amriadi ), Para Datok Kemukiman Gunung mesjid, serta Tokoh Masyarakat Kemukiman Gunung Mesjid.