Aceh Tamiang – Humas : Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang kembali mengumumkan 19 (sembilan belas) orang penambahan kasus baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 2 (dua) orang lainnya meninggal dunia, berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh dan Laboratorium Unsyiah Banda Aceh pada Jum’at (18/09/20). Informasi ini diperoleh melalui Tim Informasi Dinas Kesehatan RSUD Aceh Tamiang dr.Hardekky kepada Juru Bicara Gugus Tugas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si.
“Penambahan kasus hari ini melonjak tajam, 7(tujuh) diantaranya dirawat di RSUD Aceh Tamiang, dan yang lainnya menjalani isolasi mandiri. Sementara 2 (dua) orang yang meninggal yaitu 1 (satu) orang warga dari Kecamatan Bandar Pusaka, 1 (orang) lagi dari luar wilayah yaitu Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat yang sempat dirawat di RSUD Aceh Tamiang.

Berdasarkan data yang diperoleh, Devi merincikan Perkembangan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebagai berikut : Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirujuk nihil, total warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 84 (delapan puluh empat) orang dengan rincian 55 (lima puluh lima) orang sembuh dan 26 (dua puluh enam) orang masih terkonfirmasi positif Covid-19, dimana 3 (tiga) orang lainnya meninggal.


Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh.