Aceh Tamiang – Humas : Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam memajukan olahraga di Bumi Muda Sedia salah satunya melalui ajang Sepak Bola. Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn hadir menyaksikan Turnament Sepak Bola Maraja Cup yang digelar di Kampung Matang Ara Jawa Kecamatan Manyak Payed, pada Minggu (13/09/20).

Sebelumnya, turnament Maraja Cup ini telah berlangsung selama 12 (dua belas) hari dan diikuti oleh 8 (delapan) Tim yang mana 7 (tujuh) Tim dari Kecamatan Manyak Payed dan 1 (satu) nya lagi berasal dari Kecamatan Seruway. Dari pertandingan yang telah berlangsung sebelumnya, menyisakan 2 Tim bertahan. Hari ini merupakan babak final penentuan antara Tim Tunas Baru Tanjung Binjai dan PSB Seunebok Baro.

Sekira pukul 16.30 Wib, Bupati Mursil tiba dilokasi pertandingan. Beliau langsung menyambangi para pemain dari 2 Tim yang akan bertanding sembari memberikan semangat dan motivasi dalam babak final yang akan berlangsung.

Dalam pertandingan puncak ini, tampak Group Tunas Baru Tanjung Binjai berhasil membobol gawang Tim Kesebelasan PSB Seunebok Baro sehingga babak pertamapun dimenangkan olehnya. Namun tak beberapa lama, pada babak kedua PSB Seunebok Baro berhasil menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir seri dengan skor 1 sama. Pertandingan dilanjutkan dengan finalti sebagai penentuan dengan hasil akhir dimenangkan oleh Tim Tunas Baru Tanjung Binjai mendapatkan 4 skor sedangkan Tim PSB Seunebok Baro mendapatkan 3 skor.

Tampak pertandingan berakhir dengan suka cita, dalam hal ini Bupati Mursil menyerahkan langsung piala bergilir beserta hadiah sejumlah uang kepada juara 1 (satu) yakni Tim Tunas Baru Tanjung Binjai. Sedangkan juara 2 (dua) yang dimenangkan oleh PSB Seunebok Baro diberikan piala yang diserahkan oleh Anggota DPD RI Abdullah Puteh.

Tampak hadir menyaksikan Turnamen Maraja Cup yakni Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Anggota DPD RI Abdulah Puteh, Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi, S.STP, Kapolsek Manyak Payed, Danki Batalyon 111 Raider/KB Lettu Iqbal Priya Atmaja, S.T.Han yang mewakili Danyon 111 Raider /KB, Kepala Mukim Gunung Masjid, Datok Penghulu Kampung Matang Ara Jaya, Datok Penghulu Kampung Seunebok Baru, Datok Penghulu Kampung Pandan Sari Dan Kampung Matang Cincin.