Aceh Tamiang - Humas : Demi memudahkan layanan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (04/07/20) mengeluarkan pengumuman tentang Pelayanan Pengambilan Dokumen Kependudukan di Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Kecamatan.

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan sejak selasa depan tepat pada tanggal 07 Juli 2020, pelayanan pengambilan dokumen kependudukan seperti KTP Elektronik, Kartu Keluarga, KIA, Surat Pindah, Akta-akta dan lainnya akan dilakukan di Loket PATEN di masing-masing Kecamatan sesuai alamat yang tercantum pada dokumen. Pengambilan tersebut juga diikuti dengan prosedur yang berlaku yakni kepada pemilik dokumen wajib menyerahkan tanda terima pendaftaran kepada petugas layanan PATEN.

Sementara, bagi masyarakat yang memiliki kendala seperti dalam kondisi emergency atau ingin mengecek dokumen, bisa langsung menghubungi No Hp atau WA Layanan dan Pengaduan Dinas Dukcapil di Nomor 08116873022 dan 081168732333.

Kadis Dukcapil Drs.Sepriyanto kepada Kabag Humas mengatakan bahwa pengalihan pengambilan dokumen ini terlaksana atas dukungan dan bantuan dari para Camat dan Tim PATEN Kecamatan.

"Dengan begitu, maka masyarakat dapat segera mendapatkan dokumen kependudukannya tanpa harus mendatangi dan mengantri di Dinas Dukcapil. Apalagi saat ini kita tengah dilanda Pandemi Covid-19, sehingga pengalihan ini kita buat dengan tujuan agar menghindari berkumpulnya warga dalam jumlah yang banyak pada waktu yang bersamaan", ungkap Sepriyanto.

"Senin tanggal 06 Juli 2020, pelayanan pengambilan dokumen kependudukan ditiadakan. Bermutu Layanannya dan Bermutu Adminduknya", tutupnya mengakhiri.