DWP KUMPULKAN 32 KANTONG DALAM AKSI SOSIAL DONOR DARAH

Ketua DWP Kabupaten Aceh Tamiang, Arnis, SH., (paling kanan gambar) tengah menyaksikan aksi sosial donor darah yang digelar DWP, Jumat (04/10/2019), di halaman Sekretariat DWP Kabupaten Aceh Tamiang. [dok. DWP 2019] 

 

Aceh Tamiang – Humas: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar aksi sosial donor darah. Aksi ini dilakukan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Aceh Tamiang, Jumat (04/01/19) lalu, di halaman Sekretariat DWP, Komplek Perkantoran Bupati. 

Ketua DWP Kabupaten, Arnis, SH., mengatakan, aksi sosial donor darah yang dilakukan ialah bagian dari rangkaian HUT DWP ke 20, sekaligus membantu ketersediaan darah di RSUD. Arnis menambahkan, ia beserta jajaran pengurus DWP ingin turut andil mensosialisasikan donor darah kepada khalayak, khususnya keluarga besar Dharma Wanita Persatuan.

Dibuka mulai pukul 08.30 WIB, aksi sosial donor darah DWP berhasil mengumpulkan 32 kantong darah. Namun, menurut Kepala UTD RSUD, Nana Amalia, dari 32 kantong tersebut, 4 di antaranya tidak dapat digunakan, karena kurang secara jumlah. Namun demikian, Nana turut mengapresiasi aksi sosial yang digelar DWP Kabupaten Aceh Tamiang.

Aksi sosial donor darah yang digelar DWP berakhir ketika waktu shalat Jumat menjelang. Ketua DWP yang mengikuti dari awal hingga akhir aksi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada para pendonor dan petugas UTD RSUD yang telah berpartisipasi. Pada penutupnya Arnis mengatakan, secara berkala, ia ingin aksi donor darah menjadi agenda rutin kegiatan Dharma Wanita Persatuan yang dipimpinnya. [zuw]


Cetak   E-mail