Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, menyerahkan pataka kepada Kadisparpora, Muslizar, S.Pd, MM, selaku Ketua Kontingen ketika melepas keberangkatan Kontingen Aceh Tamiang ke Popda XVI Meulaboh. [dok. Humas 2022]

 

Aceh Tamiang – Humas: Aceh Tamiang menargetkan medali emas di seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan di Popda XVI Meulaboh. Target ini disampaikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn ketika melepas keberangkatan 120 atlet dari pendopo menuju Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (19/6/22) malam kemarin. 

“Minimal satu cabang olah raga satu medali, emas kalau bisa. Setuju,” teriak Mursil di hadapan para atlet.

Meski mematok target tinggi, Bupati Mursil mengingatkan tentang sportivitas. Dia meminta seluruh prestasi yang diraih Meulaboh harus diperjuangkan dengan sportif.

“Jangan curang, jangan buat malu daerah kita. Junjung tinggi sportivitas,” kata Mursil didampingi Kadisparpora Aceh Tamiang, Muslizar.

Kadisparpora Aceh Tamiang, Muslizar menambahkan dalam ajang ini seluruh atlet mendapat perlindungan kesehatan.Pemberian jaminan kesehatan ini lebih bertujuan untuk melindungi atlet dari kejadian tak terduga selama mengikuti even dua tahunan ini.

“Atlet yang bertanding hari ini masih pelajar, masih memiliki masa depan yang panjang. Ini cara pemerintah daerah melindungi mereka untuk tetap bisa mengejar cita-cita,” kata Muslizar.

Muslizar meyakini fasilitas jaminan kesehatan ini akan memberikan rasa nyaman bagi atlet akan berdampak pada perjuangan. Namun dia menegaskan tujuan Popda bukan sekadar medali, tapi lebih menjadikan pelajar berjiwa sportif.

“Tujuannya tetap pada pembinaan, kita meminta mereka berjiwa sportif dan ini harus kita dukung penuh,” ujarnya. 

Diketahui Popda XVI/2022 di Meulaboh mempertandingkan 12 cabang olah raga, yakni panahan, basket, sepak bola, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, karate, bola voli, atletik, takraw, bulu tangkis dan taekwondo.

Aceh Tamiang sendiri mengirim 130 atlet, di mana 20 atlet yang tergabung dalam tim sepak bola sudah lebih dahulu diberangkatkan ke Meulaboh. Dilansir dari ketua kontingen, Muslizar, saat ini seluruh cabor masih dalam fase penyisihan.

Dikatakannya, kunjungan Wabup, Tengku Insyafuddin kemarin yang memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh atlet diharapkan mampu membangkitkan spirit berjuang para atlet Bumi Muda Sedia.[]

 

https://www.kmutt.ac.th/asd/legal/file/slot-online-gacor/ https://enteronline.id/dace/