Banda Aceh – Humas: Kabupaten Aceh Tamiang raih penghargaan Kategori Forum Anak Terbaik dalam ajang Forum Anak Tanah Rencong (FATAR) Award 2021 pada 17-19 September 2021 lalu bertempat di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh. Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut dilaksanakan Forum Anak Tanah Rencong (FATAR) yang merupakan bagian dari Forum Anak di bawah dampingan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh.

Mendapatkan penghargaan tersebut, ada kriteria dan komponen yang harus dipenuhi oleh peserta dalam ajang ini. Fatar menetapkan adanya keaktifan forum anak dalam melaksanakan aktivitas dan pelaporan melalui web “forumanak.id”; adanya penyampaian informasi melalui sosial media forum. Penilaian untuk mendapatkan penghargaan terbaik diambil dari kriteria tersebut.

Terpilihnya Forum Anak Tamiang sebagai forum anak terbaik di ajang tersebut, menjadi sebuah apresiasi dan kebanggaan tersendiri. Tentunya, Penghargaan ini dapat memberikan semangat bagi Forum Anak lainnya untuk aktif dalam melaksanakan kegiatan yang positif serta melaksanakan pelaporan secara rutin melalui website forum anak.

Harapan Kepala Daerah atas penghargaan yang diraih, agar instansi lainnya dapat memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh forum anak yang ada di Bumi Muda Sedia.

Selain Fatar Award, dilaksanakan juga Duek Pakat Aneuk Aceh/Jambore Forum Anak yang juga merupakan wadah untuk komunitas atau forum anak, berkumpul dan menyampaikan aspirasi dan masukan tentang isu anak.

Hadir saat itu, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erty Idawati secara daring, dan Kepala Dinas PPPA Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Dinas PPPA, Kabid Pemenuhan Hak Anak, dan Kasi Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak PPPA Aceh secara luring. []