Aceh Tamiang – Humas : Senin (23/11/20) Usai menghadiri peresmian Masjid Bantuan Masyarakat Aceh di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Mursil didampingi Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S. STP, M. Si melanjutkan kunjungan ke Kantor Kementerian Kesehatan RI di Jakarta dalam agenda silaturrahmi bersama DirjenPencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P).

Dalam obrolan santai, Bupati Mursilpun turut melaporkan kondisi pandemi Covid-19 di Aceh Tamiang. Dijelaskan olehnya bahwa dalam kurun waktu sebulan, Kabupaten Aceh Tamiang telah berhasil menekan angka penambahan positif diiringi dengan kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Dengan rasa syukur Mursil sampaikan kepada Ditjen, penanganan dan pengendalian Covid-19 di Aceh Tamiang dilakukan dengan cukup baik. Sinergitas Tim Satgas bersama TNI, Polri, Nakes dan Masyarakat terjalin dengan apik. Tidak hanya itu sambung Mursil, masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang sudah memiliki kesadaran yang cukup tinggi dalam menerapkan Protokol Kesehatan 3M.

“Semua penangan dan pengendalian Covid-19 di Aceh Tamiang sudah kami lakukan dengan cukup baik, hanya masih sulit dalam mengurai keramaian atau kerumunan”, ungkapnya menyebutkan kendala.

Pada silaturrahmi ini, Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI memberikan bantuan berupa masker kain berjumlah 10 ribu buah, selain itu Ia juga akan memberikan Rapid Anti Gen dan APD untuk Kabupaten Aceh Tamiang.

“Untuk Alat Swab, bisa menyurati Pak Kementerian Kesehatan RI Cc. Dirjen P2P”, ungkap Dirjen memberi saran.

Ucapan terima kasih tidak lupa disampaikan oleh Mursil kepada dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M. Kes (Dirjen P2P) yang baru saja menjabat sekitar sebulan. Ia berharap dalam waktu dekat Bapak Dirjen yang juga merupakan Putra Asal Aceh kelahiran Blangkejeren dapat berkunjung ke Aceh Tamiang untuk melihat kondisi dan situasi terkini masa pendemi di Bumi Muda Sedia.